Social Icons

Pages

Selasa, 13 November 2012

Cinta atau Sayang


Menurutmu makna cinta dan sayang itu lebih tinggi mana?



“Sayang. Karena kalau sayang pasti cinta. Kalau cinta belum tentu sayang”

“Cinta. Karena sayang belum tentu cinta tapi kalau cinta pasti dia sayang. Tapi kalau cinta itu bisa hilang gitu aja tapi kalau sayang enggak. Jadi ya imbang tapi lebih tinggi cinta dikit”

“Sayang. Karena cinta dilandasi oleh kasih sayang”

“Sayang. Kalau sayang itu nggak bakalan ada kata berakhir, kalau cinta ada kata berakhir. Boleh kan kita menyayangi mantan pacar, toh sayangnya sebagai teman. Sebenarnya sama aja sih antara sayang dan cinta. Yang terpenting gimana kita bisa membatasi aja, biar nggak ngasih sayang dan cinta kita terlalu berlebihan”

“Au ah gelap :p”


“ Tanya Pak Samino* saja, lebih tahu”

“Sayang. Cinta itu terlalu ruwet, terlalu banyak pertimbangan, terlalu banyak dipikir malah nggak jalan. Sayang itu simple dan bisa dinikmati”

“Sayang. Karena cinta itu bermula dari sayang. Walaupun sebenernya aku nggak tahu pasti. Aku juga bingung antara cinta dan sayang ._.”

“Cinta. Karena cinta itu sudah pasti ada rasa sayang. Kalau sayang belum tentu ada rasa cinta. Hakikatnya cinta itu melebihi rasa sayang”

“Sayang. Sayang itu lebih tulus, ikhlas, dan sufatnya abadi”

“Cinta. Karena sayang belum tentu cinta, tapi cinta sudah pasti sayang. Dan menurut cakupannya, sayang kan lebih luas. Contoh: Aku sayang kalian. Sedangkan cinta lebih kecil. Aku cinta kamu, bukan aku cinta kalian”

“Cinta. Karena didalam cinta pasti pasti ada kasih sayang, sedangkan didalam sayang belum tentu ada cinta”

“Cinta. Kalau sayang belum tentu cinta, tapi kalau cinta pasti sayang”

“Cinta. Soalnya kalau cinta pasti sayang, kalau sayang belum tentu cinta”

“Cinta. Karena cinta kita bisa melakukan hal yang tak mungkin terus karena cinta kita bisa menyayangi seseorang”

“Sayang. Karena hurufnya lebih banyak”

“Mungkin lebih tinggi sayang, namun banyak orang bilang cinta itu susah”

“Cinta. Sayang, semua orang berhak mendapatkan kasih sayang, bebas, sederhana, tapi ia lembut. Sedangkan cinta, setiap orang berhak mencintai, tapi untuk dicintai orang yang kita cintai, itu tantangan, sama-sama sederhana, tapi ia lebih berkekuatan”

“Sayang. Aku nggak punya alasan. Sampai sekarang aku belum tahu arti kata cinta. Yang aku tahu baru sayang. Mungkin besok kalau aku sudah tahu arti kata-kata nya tadi, aku bakal tahu yang lebih tinggi yang mana”

“Sayang. Sayang lebih ke memberi, bukan meminta. Lebih halus dari cinta. Penyeyang kan juga sifatnya Allah, bukan pecinta”

“Sayanglah. Tenang saja pel aku tetap menyayangimu kok :D”

“Cinta. Cinta itu mestinya sayang, sayang nggak selalu cinta”

“Kalau menurutku sayang. Soalnya rasa sayanglah yang bisa memelihara cinta itu sampai kapanpun. Soalnya cinta itu mudah hilang kalau nggak dijaga dengan sayangnya”

“Maknanya sama, nilai rasanya labih tinggi cinta. Cinta dipakai buat mengungkapkan perasaan yang cuma ada 1 buat 1 orang. Sedangkan sayang itu penggunaannya luas. Terus kalau menurut sudut pandang memanggil pacar pakai cinta itu berasa manja-manja aduhai gimana gitu, tapi kalau sayang lebih menentramkan hati”

“Sayang. Karena kalau cinta itu niatnya memiliki. Tapi kalau sayang lebih dari itu. Akan bahagia melihat orang yang disayang bahagia bersama orang lain”

“Allah menyayangi setiap makhluknya, tapi belum tentu mencintainya”

“Sayang. Kalau cinta membutuhkan alasan, dan kalau alasan tersebut hilang, cinta juga akan hilang. Karena sayang itu tidak membutuhkan alasan. Dan alasan orang yang sayang adalah bisa memaafkan kesalahan orang tersebut”

“Sayang itu bisa buat banyak orang. Cinta itu cuma buat satu orang, tapi cinta itu bisa buat orang seneng banget kadang juga bisa bikin sebel banget. Cinta sama benci itu bedanya tipis banget. Orang yang cinta banget bisa jadi benci banget. Sebaliknya orang yang benci banget, bisa jadi cinta banget”

"Sayang. Ya pokonya sayang, nggak ada alasannya"

*) Pak Samino: Guru Bahasa Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates